Rabu, 21 November 2012

BARBIE

SEJARAH BARBIE
Barbie adalah boneka paling terkenal dan paling terlaris di dunia yang diperkenalkan di American International Toy Fair. Boneka hasil kreasi Ruth Handler, pemilik Mattel Inc pertama diliris tahun 1959 dan menjadi boneka fenomenal yang penjualannya tidak pernah kurang dari 1 juta unit perbulan. Ada 3 jenis boneka yang masih bersaudara dengan barbie, yaitu Ken, Skipper, dan Francie.


Bild Lilli
Ide itu menjadi obsesi Ruth saat bersama keluarganya berlibur ke Jerman tahun 1956. Di sebuah toko mainan, dia menemukan boneka mainan bernama Bild Lilli, dibuat berdasarkan gambar kartun kreasi Reinhard Beuthin itu cukup populer di Jerman. Bersama Jack Ryan designer Mattel, Ruth dan Elliot mendesain ulang boneka Bild Lilli menjadi boneka cantik bernama Barbie. Boneka tersebut pertama kali ditampilkan di American International Toy Fair di New York pada tanggan 9 Maret 1959. Tanggal tersebut secara resmi dinyatakan sebagai tanggal ulang tahun Barbie.

BARBIE dan KEN
Sebagai gadis cantik, Barbie disukai banyak pria di kotanya. Sekian banyak pria, satu-satunya pria yang berhasil merebut hatinya adalah Ken, Ken Carson. Kisah cinta mereka dimulai tahun 1961. Hubungan Barbie dan Ken tidak berjalan mulus dan sering mengalami putus-sambung, berakhir tahun 2004 ketika Mattel menyatakan secara resmi bahwa Barbie dan Ken memutuskan untuk berpisah. Namun bulan Februari 2006, Mattel menyatakan kisah asmara Barbie dan Ken terjalin kembali.
Saudara barbie :
1. Skipper Roberts (biasa dipanggil Skipper, diperkenalkan oleh Mattel pada tahun 1964), merupakan adik perempuan Barbie.
2. Sepasang saudara kembar : Todd dan Tutti (kedua karakter ini diperkenalkan tahun 1960. Nantinya, pada tahun 1990, Tutti berganti nama menjadi Stacie).
3. Kelly Robertson (disebut juga Kelly atau Shelly. Karakter ini diperkenalkan pada tahun 1995), merupakan adik bungsu Barbie. Kelly biasanya tampil dalam wujudul anak berusia 4 tahun.
4. Krissy Roberts (diperkenalkan Mattel pada tahun 1999) juga adalah salah satu adik Barbie yang kurang populer. Karakter Krissy ditarik dari peredaran pada tahun 2001.
5. Chelsea (akan diperkenalkan Mattel pada tahun 2011), adalah adik Barbie yang akan muncul di pertengahan tahun 2011.

1 komentar:

  1. How to make money from playing poker - Work
    Learn how to make money from งานออนไลน์ playing poker. How to make money from playing poker. 바카라 사이트 Learn the best strategies to find tips for winning septcasino money online.

    BalasHapus